Selasa, 22 Agustus 2017

Bersihkan vs Fading Pada Celana Jeans

Mitosnya, jeans kita juga akan makin cantik hasil fadingnya bila kita tidak sering sekali mencucinya, terlebih dengan terdapatnya campaign Nudie yang meng-encourage pemakainya tidak untuk membersihkan jeans-nya minimum 6 bulan! Memanglah hal semacam ini ada benarnya, karna fading pada intinya berlangsung karna ada Model Celana Jeans Sobek gesekan pada bebrapa sisi spesifik pada jeans yang menyebabkan indigo lepas dari jeans. Serta pada intinya demikian kita celupkan jeans pada air, indigo juga akan lepas juga, hingga pada bebrapa sisi yang terserang banyak gesekan, indigo juga akan makin banyak lepas serta terjadi sebagian ketidaksamaan warna di bagian spesifik.

Karna hal semacam ini, banyak denim mania seolah phobia pada air, karna menurut mereka air = jahat karna melepas beberapa indigo pada jeans serta dipandang juga akan mengakibatkan kerusakan hasil fading. Sebenernya hal indigo loss ini bergantung juga pada kwalitas jeansnya. Jeans jepang biasanya mempunyai kwalitas yang handal, hal semacam ini karena sebab kwalitas indigo yang bagus dan tehnik dying yang superior. Ke-2 hal semacam ini bertindak perlu pada indigo loss, dalam masalah ini jeans dengan kwalitas indigo serta tehnik dying yang bagus akan menahan indigo tambah baik, hingga indigo loss bisa terkurangi setiap saat jeans dicuci. Hal semacam ini juga yang buat umumnya jeans jepang masih tetap mempunyai fading yang mantap meskipun dicuci berulang-kali.


Langkah Mencuci

Hal basic dalam membersihkan baju yang berwarna yaitu janganlah memakai deterjen dengan pemutih/bleach. Tak perlu jadi seseorang denim mania juga harusnya ibu-ibu rumah tangga ketahui hal semacam ini. Oleh karenanya cari deterjen tanpa ada pemutih. Atau bila anda mempunyai uang lebih, coba juga sebagian product deterjen serta sabun dari Samurai Jeans serta Momotaro.

Deterjen Momotaro

Sesudah memperoleh deterjen yang pas, kita lanjut ke bagaiman langkah membersihkan yang baik. Biasanya produsen jeans juga akan mereferensikan untuk membersihkan jeans anda inside-out (jeans di balik demikian rupa hingga sisi dalam jadi diluar). Bila membersihkan memakai mesin pencuci, baiknya tidak memakai putaran yang sangat kencang, hal semacam ini dapat punya pengaruh pada rajutan pada jeans anda karna pada intinya sesudah penggunaan, bebrapa sisi spesifik juga akan melemah rajutannya hingga lebih memiliki resiko untuk memperoleh bolong-bolong. Untuk yang hardcore, silahkan juga dicoba untuk membersihkan jeans-nya dengan tangan, terkecuali kelihatannya lebih aman dari putaran mesin pencuci, anda akan rasakan enaknya jadi pembantu rumah tangga di th. 70an : D.


Biasanya ada 2 aliran bersihkan membersihkan yang diyakini. Yang pertama yaitu aliran dingin di mana kita pakai air dingin untuk membersihkan. Umumnya digunakan oleh orang yang menginginkan membersihkan jeansnya namun tidak mau indigo yang terlepas banyak, umumnya memakai suhu air 40 derajat atau kurang. Yang ke-2 yaitu aliran panas, di mana umumnya digunakan saat menginginkan memperoleh fading yang makin kontras karna indigo loss yang semakin banyak. Suhu air yang dipakai diatas 40 derajat hingga 60. Umum juga digunakan untuk merendem jeans untuk memperoleh penyusutan maximum. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar